Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
UPT. Multimedia

Jumat, 2 Agustus 2019 00:00
Dilihat: 481 kali

Fakultas Teknik Industri Usakti Mengadakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kinerja UMKM Di Depok


Prodi Teknik Industri dan Magister Teknik Industri FTI Universitas Trisakti mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan di wilayah Depok, Jawa Barat, pada Rabu (31 Juli 2019) di Gedung Balatkop Pemkot Depok, Jawa Barat.
Kegiatan PKM kali ini diikuti 35 pelaku UMKM. Program pelatihan diberikan oleh Laboratorium Desain Sistem Kerja dan Ergonomi, dan Magister Teknik Industri FTI Usakti, di antaranya: Kemasan dan Display untuk Usaha Mikro dan Kecil Menengah yang disampaikan oleh Linda Studiyanti, ST, MT, Mengukur dan Menetapkan Waktu Standar (Waktu Baku) Produksi disampaikan oleh Dian Mardi Safitri, Perhitungan Biaya dan Harga Pokok Produksi untuk UMKM disampaikan oleh Didien Suhardini dan Rancangan Data Base dan MS Access oleh Prof. Parwadi Moengin dan Elfira Febriani H.

Menurut Kepala Lab. Desain Sistem Kerja dan Ergonomik Prodi Teknik Industri Usakti, Ir. Nora Azmi, MT, kali ini penyuluhan diberikan kepada ibu- ibu "creative women" di wilayah Depok, Jawa Barat, agar bisa menambah wawasan untuk peningkatan produksinya.

Sementara Sekretaris Program Studi Magister Teknik Industri, Dr. Winnie Septiani, ST, M.Si, IPM mengatakan, pihaknya juga berharap bisa mendapatkan Hibah PKM untuk disalurkan kepada pelaku usaha. Hibah PKM yang diberikan dari Kemenristikdikti ini sangat membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.

(Sumber : IG@usakti_official)


Komentar

Belum ada komentar
Komentar di-non-aktifkan setelah
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti

icon-twitter.pngRecent Tweets

icon-fb.png Recent Posts

icon-gallery.pngLatest Pictures

Guru Besar

Hubungi Kami



Email: humas@trisakti.ac.id

Alumni